Mengatasi Printer Epson TX121 Ngeblink Terus

Epson TX121
Mengatasi Masalah pada epson TX121 yang lampu indikator kuning ngeblink atau nyala terus. Pengalaman ini merupakan kejadian yang saya alami sendiri, waktu kemarin setelah saya membeli Printer epson TX121 yang three in one (Scan, Copy, Print) dengan tambahan infus, setelah sampai rumah saya bermaksud untuk mencobanya, eh belum sempat instal drivernya malah lampu indikator yang berwarna kuning (ada 2) nyala terus, bingung juga apa masalahnya padahal beli printer belum ada satu jam.

Setelah googling kesana kemari ada yang mengatakan minta di reset, ada yang mengatakan catridgenya harus di ganti, ada yang mengatakan mainboardnya kena, akhirnya takut juga sih. Masa baru tadi beli langsung kena ini dan itu.

Setelah keringatnya keluar karena panik, akhirnya saya mati'in saja tu printer dan saya masukkan lagi ke kardusnya dengan harapan esok harinya kalau di coba sudah beres.

Tiba esok paginya, eh printer tetap ngeblink terus. Akhirnya saya punya niatan untuk melihat isi di dalam kotak hitam besar itu, dengan bantuan senter saya mencoba melihat isi dalamnya yang sudah dimodifikasi dengan tambahan selang infus.

Ternyata masalahnya adalah Selang infus nyangkut di head cartridge yang membuat gerak cartridge menjadi terbatas. Alhasil lampu indikator menjadi ngeblink terus.

Solusinya adalah saya ukur dan atur panjang selang yang berada di dalam printer sehingga tidak menghalangi gerak cartridge.

Akhirnya lega juga dech. Itulah cara saya, mungkin kalau printernya sudah lama, masalahnya akan berbeda.

Semoga bermanfaat.

4 Responses to "Mengatasi Printer Epson TX121 Ngeblink Terus"

  1. Mas, kalau punya saya printernya berkedip terus, tapi selangnya tak cek tidak nyangkut? solusinya gimana ya?

    BalasHapus
  2. info yang sangat bagus sekali buat di simak,

    BalasHapus
  3. itu klu nyala cm 2 lampu hijau n kuning pinggir gan..klu tiga tiganya nyala da gak solusinya

    BalasHapus
  4. Ketiga lampu berkedip, apanya gan ?

    BalasHapus

Aturan Berkomentar :

1. Berkomentarlah Sesuai Postingan
2. Jangan SPAM
3. Jangan Meninggalkan Link Aktiv Karena Admin Akan Menghapusnya
4. Dan Selalu Upayakan Untuk Berkomentar Dengan Bahasa Yang Baik Atau Sopan
5. Terima Kasih Telah Berkunjung
6. Salam Blogger